Just another WordPress site

Just another WordPress site

kesehatan

Tepatkah SGM Bunda untuk Ibu Hamil? Lakukan Ini untuk Memilih Susu yang Tepat

Tepatkah SGM Bunda untuk Ibu Hamil? Lakukan Ini untuk Memilih Susu yang Tepat

Seperti kita ketahui, masa kehamilan merupakan waktu yang cukup krusial. Di masa-masa ini, sang ibu harus selalu mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, baik itu dari makanan maupun sumber pelengkap seperti susu. SGM Bunda bisa dikatakan menjadi salah satu rekomendasi susu terbaik untuk ibu hamil. Selain cocok diminum oleh ibu hamil, susu ini juga bisa dikonsumsi ketika masuk dalam masa menyusui.

Sebenarnya masih ada banyak susu untuk ibu hamil dan menyusui yang ada. Namun, Anda juga harus berhati-hati karena tidak semua susu tersebut memiliki kandungan gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian. Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Anda memperhatikan beberapa tips untuk memilih susu ibu hamil yang tepat.

Tips Memilih Susu untuk Ibu Hamil

  1. Memperhatikan kandungan nutrisi

Karena fungsi utama dari susu ini adalah sebagai pelengkap nutrisi yang belum dipenuhi dengan mengonsumsi makanan biasa, kandungan gizi pada susu harus benar-benar diperhatikan. Selalu baca di bagian belakang bungkus tentang informasi kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Anda juga bisa melakukan riset terlebih dahulu melalui internet untuk menemukan produk yang paling cocok.

Jangan pernah menyepelekan hal ini karena satu kesalahan saja di awal akan berimbas jangka panjang, yakni selama masa kehamilan berlangsung. Jika asupan nutrisinya kurang, ini akan berakibat buruk pada janin ataupun ibu yang sedang hamil. Oleh karena itu, selalu tekankan hal ini sebelum melanjutkan ke tips berikutnya.

  1. Jangan memilih susu dengan kandungan gula tinggi

Selain memperhatikan kadar gizi, Anda juga perlu memperhatikan tentang kandungan gula yang terdapat di dalamnya. Jangan memilih susu yang memiliki kandungan gula cukup banyak. Hal ini mungkin akan berdampak kurang baik untuk kesehatan ibu hamil. Usahakan untuk memilih susu dengan kadar gula yang rendah untuk mencegah adanya risiko terkena diabetes di masa kehamilan.

  1. Memperhatikan usia

Jika ibu hamil berada di usia 24 tahun ke atas, kebutuhan kalsiumnya akan lebih tinggi daripada ibu hamil di bawah rentang usia tersebut. Kira-kira mereka membutuhkan sekitar 1.200 mg kalsium dalam satu hari. Untuk ibu hamil yang berada di bawah usia tersebut, kebutuhan akan kalsium sekitar 1.200 hingga 1.500 setiap hari. Jadi, berbeda usia, berbeda juga kebutuhannya, dan tentu berbeda pula takaran konsumsi susu pelengkapnya.

Itulah tadi beberapa tips yang cukup ampuh untuk memilih susu ibu hamil yang tepat. Selain masa kehamilan, ada lagi masa yang tak kalah penting, yaitu masa menyusui. Tentu saja kebutuhan akan nutrisi di kedua fase ini juga berbeda. Yang jelas, memperhitungkan kebutuhan harian dasar adalah yang paling penting. Jika perlu, konsultasikan hal ini pada dokter kandungan jika mungkin ada faktor-faktor lain yang menyebabkan kebutuhan gizi harian berubah.

Categories:
kesehatan
Tags:
You Might Also Like

Leave A Reply